[ Artikel Cinta ] Long Distance Asik Nggak Sich??

Mungkin sebagian orang menganggap Long Distance (LD) adalah hubungan yang membosankan. Apalagi bagi mahasiswa/mahasiswi yang selalu berpapasan sama cewek-cewek cantik ataupun cowok-cowok ganteng. Betul tidak…??. Bagaimana tidak, disaat orang ge asik-asik ma pacarnya, eh kita cuma bisa melihat ja. Pake nggak mingkem lagi. Bisa-bisa lalat masuk mulut tuch.hehe,,,
Jadi…pacaran jarak jauh asik nggak sich??

Bagi para LD-ers (hehe..maksa ya?) pacaran jarak jauh atw long distance bisa asik-asik ja klo niatnya memang untuk masa depan..
Buat teman-teman yang masih kuliah tapi LD, tenang..mending focus kuliah dulu..ntar endingnya Insya Allah bahagia…Amien…hehehe..(Yang lain juga ikut berdoa ya..?)
Tapi…gimana sich tips biar LD bisa dijalani dengan baik? Mumpung aku lagi baek, ini ada beberapa hal penting yang harus dijalani dalam LD :

Pertama,KOMUNIKASI...
sangats sangats penting dlm LD, komunikasi harus tetep terjaga..
Klo kamu nggak pernah hubungi dia, yo jangan berharap hubunganmu adem ayem..ngerti toch??

Kedua,KEPERCAYAAN...
Klo kalian belom memiliki rasa saling percaya kepada pasangannya, mendingan ga usah LD lah karena banyak bgt pasangan yg LD nya putus ditengah jalan karena yaa mereka saling tidak percaya kpd pasangannya masing-masing..Ingat tuch…?!!

Ketiga,KEJUJURAN...
Kejujuran itu harus, meskipun pacar kamu ada dibelahan dunia manapun misalnya seperti temen gw ya, dia itu LD beda kota udah 5 tahunan kali ya. Temen gw itu cowok juga dan dia itu selalu jujur sama pasangannya kalo misalnya dia itu mau pergi sama temen ceweknya karena ada suatu kepentingan, si cowok itu selalu memberitahu pacarnya dan meminta izin, walaupun pergi dengan cewek lain tetepi si cowok ini udah dapet izin dari sang pacar, jadi itungannya bukan selingkuh..Setuju kan??

Keempat,KESETIAAN...
Ini nih yg paling penting dari yg terpenting di dlm LD. Mampu nggak sich kamu itu setia dengan pacar yg sedang berada nun jauh disana? Kadang-kadang berasa banget kalo kita lagi kesepian dan sedang butuh bahu untuk bersandar (tembok…kali bersandar) sedangkan dia berada nun jauh disana, dan kamu disini banyak godaan..
Nah..itulah beberapa hal yang harus kamu jalani jika mau menjalani hubungan jarak jauh..

Ingat..pacar yang selalu berada disamping kita tidak menjamin kita akan selalu bahagia..bisa-bisa, malah terkekang karena doi selalu bersama kita.
Setuju nggak LD-ers…??!

3 comments:

"IYK@_cyUte" said...

LD gamapang asal Qt bisa sabar ngejalaninnya

aldcyha said...

tyusss...gimana caranya agar kita tu benar2 yakin ma dia...menurut gw dia yg sekarang udah ngak kayak dia yg dulu lagi...

Suara Fajli said...

@ aldcyha : aku nggak bisa jawab pertanyaan kamu karena kamu nggak terlalu rinci mengatakan mengapa menurutmu dia udah berubah. mungkin ada baiknya kamu menggunakan rubrik curhat Fajli Room's. disitu kamu bisa curhat ttg pacarmu. insya Allah nanti aku berikan solusinya..
k-lo utk sekarang, yakinkan aja dirimu bahwa kamu nggak macem2 disini, jd dia juga psti nggak mcem2 disana..key?!