[ Artikel Cinta ] Kamu Sudah Setia Belum ??

S-E-T-I-A, sebuah kata sederhana tetapi mengandung makna yang sangat luas dan udah nggak ada kali ya orang yang nggak tau dengan apa itu setia. Mempunyai satu pacar dari dulu dibilang setia..(Tapi TTM boleh banyak kok, hehehe..), dari mulai berkeluarga ampe ajal hanya punya satu suami/istri juga dibilang setia..apalagi menunggu pacarnya selesai kuliah atau kerja diluar daerah ampe bertahun-tahun agar nantinya bisa menikah, itu mah setia banget…hehehe..
Jadi arti sebenarnya dari setia apa sich?? Apakah pengorbanan yang kita lakukan selama bertahun-tahun itu memang merupakan arti dari kesetiaan?? Bisa saja..tapi sepertinya terlalu sempit rasanya jika kita mendefinisikan kesetiaan hanya seperti itu..okelah, kita tidak usah membahas defenisinya coz aku juga nggak tau arti yang sebenarnya..hehe..
Sekarang kita akan membahas kapan seseorang itu dikatakan setia?? Mengapa ini harus dibahas?? karna kita akan melihat nanti apakah pengorbanan yang selama ini kita lakukan itu benar-benar setia atau hanya kesetiaan sesaat?!

Contohnya begini, seseorang yang ditinggal mati oleh suami atw istrinya, tidak mau menikah lagi karena sangat mencintai pasangannya, tapi toh setelah beberapa tahun akhirnya dia menikah lagi dengan orang lain dengan alasan butuh pendamping dalam menjalani hidup? Apakah ini bisa dikatakan dia sudah setia kepada alamarhum suami atw istrinya? Atau lebih tragisnya suatu pasangan yang menunggu selesai salah satu dari mereka kuliah selama bertahun-tahun untuk menikah tapi akhirnya salah satu dari mereka juga menikah duluan dengan orang lain karena merasa terlalu lama menunggu juga dikatakan setia? Entahlah..tapi yang pasti aku nggak setuju jika mereka dikatakan sudah setia walaupun mereka udah berkorban selama beberapa tahun…
Kesetiaan seseorang itu kan teruji dari bagaimana seseorang itu bisa dan bersedia bersama-sama dengan orang yang dicintainya menghadapi segala hal yang dijalaninya, bukan hanya disaat senang saja, tapi disetiap saat..

Mendefinisikan kesetiaan tidak semudah menggantinya dengan kata-kata menunggu atau telah berkorban dalam beberapa tahun. Kesetiaan itu butuh saling pengertian, tanpa pengertian sulit adanya kesetiaan, karena manusia ini tidak ada yang sempurna. Disamping itu, Kesetiaan berbanding lurus dengan keterjagaan. Kesetiaan mungkin dapat kita jalani secara fisik tapi keterjagaan lebih sulit! Keterjagaan adalah kemampuan untuk membuktikan komitmen untuk tetap memelihara diri dan jiwa kita utuh dalam penantian itu. It is as of form of activity which we must having order with its..
Oke, kek nya cukup segini pembahasan kita, lain kali kita akan sambung lagi pembahasannya..
Tapi...kira-kira menurut The Lover’s sendiri arti dari kesetiaan itu apa sich? trus pengorbanan yang dilakukin selama ini udah bener-bener setia atau belum?? Hehe.. Tapi nggak bisa disalahkan juga kok karena setiap orang itu mempunyai pilihan hidup sendiri – sendiri. Cuma penempatan kata setia aja yang harus diperhatikan..betul tidak..??

Note : sebagian isi dikutip dari beberapa sumber.

0 comments: